Senin, 29 Agustus 2011

sehat tulang belakang dengan chiropractik

Tips Menjaga Postur Tubuh

Postur tubuh yang baik

Beberapa hal yang membantu meringankan sakit anda

Beberapa hal yang membuat sakit anda bertambah parah
Mengangkat Barang. Ketahui kekuatan tubuh anda, angkat barang sesuai kemampuan anda. Tekuk lutut anda dan mengambil barang dari posisi berlutut.
Memaksakan mengangkat barang melebihi batas kekuatan tubuhnya sendiri.
Duduk. Hindari duduk dalam waktu lama. Lakukan peregangan tiap 20-30 menit. Hindari kursi yang terlalu empuk, karena dapat memperburuk kondisi anda. Duduk dalam waktu lama. Tidak ada back support. Kursi yang digunakan terlalu empuk.
Berdiri. Hindari pemakaian sepatu berhak tinggi, pemakaian dalam jangka waktu lama akan menimbulkan gangguan pada kesehatan anda. Sebisa mungkin, jangan berdiri dengan hanya bertumpu pada salah satu kaki, tumpuan harus berada di kedua kaki. Terlalu lama berdiri pada satu posisi saja.
Menyetir. Gunakan sabuk pengaman untuk menghindari cidera di tulang leher anda. Sesuaikan posisi kursi anda sehingga nyaman waktu dikendarai. Menyetir kendaraan dalam waktu lama tanpa henti.
Aktivitas. Lakukan berjalan,bersepeda atau berenang selama 20-30 menit setiap hari. Lakukan kegiatan olahraga lainnya secara rutin. Jangan memaksakan suatu aktivitas, apabila timbul keluhan karena suatu aktivitas yang dilakukan maka hentikan aktivitas tersebut. Duduk sepanjang hari, tidak berolahraga secara rutin.
Tidur. Perhatikan matras/kasur tidur anda. Matras yang baik sekalipun memiliki umur tertentu dan harus diganti. Matras yang terlalu empuk pun tidak bagi kesehatan anda. Tidur-tiduran dan bermalas-malasan di tempat tidur dalam waktu lama.
Relax. Hindari stress level yang tinggi. Cemas dan tingkat stress yang tinggi.

Sumber : Back Talk Systems

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More